Jumat, 23 Oktober 2015

Contoh Teks Biografi "Merry Riana: Motivator Wanita Tersukses"

Merry Riana: Motivator Wanita Tersukses

Gambar Merry Riana,
menghasilkan satu juta dolar pada
usia 26 tahun
"Mimpi Sejuta Dollar" itulah sebuah judul buku inspiratif dan motivatif yang ditulis oleh Merry Riana seorang entrepreneur wanita yang sukses di usia muda. Ia juga seorang speaker, trainer dan menjadi motivator wanita No.1 di Asia. Merry Riana yang menjadi salah satu entrepreneur dan motivator wanita tersukses ini berasal dari Indonesia. Ia dilahirkan pada tanggal 29 Mei 1980 di Jakarta. Merry Riana lahir dan tumbuh di Jakarta dalam sebuah keluarga sederhana.

Perjalanan hidup Merry di Singapura berawal ketika terjadi kerusuhan besar di Jakarta tahun 1998. Ia kemudian memilih kuliah di Singapura untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tanpa persiapan yang memadai untuk kuliah di luar negeri, Merry sempat gagal dalam tes bahasa Inggris di Nanyang Technological University. Tanpa persiapan bekal dana yang memadai pula, Merry meminjam dana dari Pemerintah Singapura.

Dana tersebut sangatlah minim. Untuk berhemat, Merry menyiasatinya dengan hanya makam mie instant di pagi hari, makan siang dengan 2 lembar roti tanpa selai, ikut seminar dan perkumpulan di malam hari demi makan gratis, bahakan untuk minumpun ia mengambil dari air keran/tap water di kampusnya. Kehidupan yang sangat memperihatinkan tersebut mendorongnya untuk mencari penghasilan di luar.

Tanpa pengalaman dan pengetahuan bisnis yang memadai. Merry pun terjun ke dalam dunia bisnis. Saat Merry memulai karier sebagai seorang penasihat keuangan, ia harus bergulat dengan sejumlah tantangan dan hambatan. Namun, satu alasan yang membuat Merry pantang menyerah ialah usianya yang masih muda dan masih lajang sehingga ia merasa lebih bebas dan lebih berani mengambil risiko.

Sampai akhirnya ia sukses sebagai Financial Consultant yang menjual produk-produk keuangan dan perbankan seperti asuransi, kartu kredit, deposito, tabungan, dll. Hingga tahun 2003, Merry dianugrahi Penghargaan Penasihat baru Teratas yang diidam-idamkan banyak orang yang menekuni profesi penasihat keuangan.

Merry menyatakan bahwa motivasinya tidak hanya berasal dari keinginan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik pada kedua orangtuanya tetapi juga dari ambisinya untuk membantu generasi muda lainnya untuk melakukan hal serupa. ia berharap para pemuda mampu memberikan kehidupan yang lebih baik, tak hanya bagi diri mereka sendiri tetapi juga orang tua mereka dan anggota keluarga mereka yang lain.

(Sumber: kolom-biografi.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar